Ukuran Potong Micro SimCard Micro SIM & Nano SIM Smartphone Terkini

Smartphone kini sudah banyak yang mengadopsi simcard ukuran mini alias micro simcard. Vendor-vendor gadget harus menyesuaikan bentuk simcard menurut regulasi telekomunikasi di setiap negara masing-masing tentunya. dan Negara kita Indonesia memang belum ada regulasi tentang ukuran simcard yang mini alias micro. mungkin suatu saat nanti operator telekomunikasi akan meluncurkan versi micro simcard sebagai penunjang banyaknya smartphone yang mendukung simcard micro. disini saya sudah membuktikan sendiri cara memotong simcard untuk saya tanam di smartphone Kata i3 yang kedua slotnya berisikan micro simcard.


Memotong simcard sebenarnya tidak boleh asal potong alias serampangan. bisa jadi simcard tidak sesuai ukuran dan yang lebih fatal adalah simcard tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena chip yang tertanam didalam simcard tertekuk karena proses pemotongan. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan cara memotong simcard micro walau sudah banyak alat pemotong khusus yang di perjual belikan di pasaran. Saya sendiri sebelum memotong simcard ukuran microsim juga mengandalkan ilmu dari si mbah Google 'rajanya' ilmu di dunia maya. di bawah ini saya ambil gambarnya juga dari google biar sobat tahu ukuran sebenarnya micro simcard itu seperti apa.

Ukuran Potong Micro SimCard Micro SIM & Nano SIM Smartphone Terkini


Bagi yang ingin mencoba memotong sendiri simcard-nya untuk di tanam di smartphone yang mendukung micro simcard sobat bisa menggunakan ukuran seperti gambar yang tertera. sebelum memotong silahkan di-mal alias digambar dulu di permukaan simcard sobat agar tidak salah potong. memotong bisa menggunakan cutter yang tajam. bagi yang berani menggunakan gunting saya harap berhati-hati, walau kelihatan mudah, menggunakan gunting bisa menekuk chip di dalam simcard dan mengakibatkan simcard rusak.

Nah, silahkan mencoba sendiri bagi yang berani, dan bagi yang belum begitu berani 'dont try this at home' lho ya...hehe...serahkan pada ahlinya yang punya alat pemotong, tentu hasilnya lebih rapi dan bisa dipertanggung jawabkan.

Sumber: siandroid.blogspot.com

Label: , , , ,